Membuat Aplikasi Android

Cara Membuat Aplikasi Android -  Membuat Aplikasi Android.
Pada postingan kali ini, kita akan share tentang bagaimana cara membuat aplikasi android. Saat ini, banyak sekali aplikasi android yang sudah dibuat oleh anak bangsa. Bagi anda yang mempunyai android, tentu saja hal ini akan lebih menarik karena kita bisa membuat aplikasi android dengan mudah, dan tentu saja tidak dipungut biaya. Namun, kebanyakan dari pengguna android tidak mengerti dan mengetahui cara menciptakan aplikasi sendiri untuk smartphone favoritnya. 

Bagi pengguna android, anda tidak perlu khawatir karena pada postingan kali ini, kita akan belajar bagaimana caranya membuat aplikasi untuk android dengan mudah dan menyenangkan. Metode ini sangat cocok bagi anda yang mudah bosan dengan hal yang itu itu saja. Disini kita akan belajar banyak tutorial dengan metode pembelajaran menyenangkan dan pastinya tidak membosankan. 

Nah, oke langsung saja kita praktek untuk membuat aplikasi tersebut. Namun, sebelum praktek kita harus menyediakan secangkir kopi atau teh hangat untuk menemani anda yang lagi galau. Wkwkwk. Oke lah, daripada tambah galau karena baru putus sama pacar, atau ditolak, mendingan kita mengerjakan sesuatu yang lebih berguna untuk melupakan kejadian tersebut. 

Untuk bisa membuat aplikasi tersebut, anda diharuskan mempunyai koneksi internet. Nah, jika kita sudah terhubung ke internet, maka kita bisa dengan mudah untuk membuat aplikasi tersebut. Buka dulu browser kesayangan anda, bisa Mozilla firefox, internet Explorer, Chrome, Safari, atau yang lainnya. Namun perlu diingat, jangan membuka opera mini ya.. karena bakalan susah kalo di opera mini. 
Cara untuk membuat aplikasi android 

Tuliskan alamat berikut. http://www.android3apps.com maka akan terbuka halaman baru. Jika sudah terbuka halaman baru, anda bisa mengklik pada tombol Get Started. Jika sudah, maka akan terbuka halaman baru. Pada halaman baru tersebut, anda diharuskan memilih aplikasi apa yang akan anda buat. Ada banya pilihan di halaman tersebut. Diantaranya adalah Trivia Game, Photo Gallery App, Ebook App, Radio Station, Blog / RSS, Band Music Apps, Quotes and jokes, Slider Puzzles, Choice Game, Twitter / Facebook, dan masih banyak yang lainnya. Pokoknya anda akan dihadapkan pada pilihan yang tentunya sangat menyenangkan. Apalagi jika anda adalah penggemar oprek handphone. Pasti hal ini adalah hal yang sangat anda tunggu-tunggu untuk dikerjakan. Nah, jika anda sudah memilih aplikasi apa yang akan anda buat, maka saatnya anda mengatur aplikasi tersebut. Kali ini, saya akan mencoba untuk membuat Android Website Builder. Nah, jika anda sudah memilih kategori yang akan anda buat, maka akan muncul sebuah halaman baru. Ada formulir yang harus anda isikan. Ada beberapa step yang harus anda selesaikan. Anda hanya tinggal mengetikkan beberapa kata. Jika anda sudah selesai, maka akan terdapat tombol Finish di bawah. 

Jika anda sudah mengklik tombol finish, maka anda akan di beri pilihan untuk mendownload aplikasi tersebut. Nah, jika sudah anda download, anda bisa menggunakan aplikasi tersebut pada android kesayangan anda itu. Cara membuat aplikasi android di internet memang mudah, namun aplikasi yang dihasilkan memiliki kualitas yang sederhana. Sebenarnya ada cara yang lain jika ingin membuat aplikasi untuk android. Namun cara lain tersebut sangatlah sulit, dan harus mengetahui tentang javascript dan bahasa pemrograman. Bagi anda yang ingin membuat aplikasi android dengan mudah dan cepat, anda bisa menggunakan cara diatas yang sudah saya jelaskan. Anda juga bisa menghasilkan uang jika membuat aplikasi android dan disukai banyak orang.

0 comments:

Post a Comment